Cyber Kholid
Site menu
Login form
Section categories
Jihad Palestina [8]
Berita-berita tentang jihad palestina
IT News [2]
Tentang berita dan informasi seputar IT, baik berupa teknologi terbaru, software maupun pengetahuan tentang virus-virus terbaru, dll.
Search
Calendar
«  January 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Main » 2009 » January » 29 » Al Muzammil Yusuf : Situs Bagian dari Perang IT
Al Muzammil Yusuf : Situs Bagian dari Perang IT
6:46 PM
Al Muzammil Yusuf : Situs Bagian dari Perang IT
Facebook Situs Yahudi

Ada situs-situs Yahudi berbahasa Indonesia sebagai cara umat agama ini mendekati negara yang mayoritas penduduknya Muslim seperti Indonesia.

 

Respon pertama adalah mata melotot dan mulut terngaga saat membuka situs ini. Luapan emosi pun muncul karena foto-foto pejuang Hamas dibeberkan secara negatif.

Foto Ehud Olmert berpidato sedang berorasi gencatan senjata juga terpampang di situs itu. Berita-berita Israel tidak ketinggalan. Berbagai informasi mengenai negeri "pencaplok" sebagian daerah Palestina ini tinggal diklik dan menu putar fakta pun tersajikan.

Situs ini milik pemerintah Israel yang bisa diakses dengan bahasa Indonesia. Cukup mengetik http://jakarta.mfa.gov.il/ Anda bisa tahu berita-berita dan informasi seputar negara yang sekarang ini membantai warga sipil Gaza.

Situs ini diluncurkan oleh Kedutaan Israel di Singapura. Melalui situs ini orang dapat membaca artikel bebas, berita tentang masyarakat, budaya, ekonomi, sains, kesusasteraan, dan kesenian Israel.

Tujuannya “Mendukung dialog dan saling pengertian antara orang Indonesia dan Israel,” tulis redaksinya.

Dengan maksud “membuat orang Indonesia mengerti lebih baik” tentang Israel, negara yang “menginjak” warga Palestina ini berpendapat, “Masih sedikit informasi Israel di negara Muslim,” ungkap Ilan Ben Dov, Duta Besar Israel untuk Singapura. Dengan situs ini, Israel terus mencoba pelahan melakukan pendekatan.

Semakin dekat semakin gampang menikam negara Muslim di Asia Tenggara kelak. Ben Dov menegaskan Israel ada keinginan membuka dialog dengan Indonesia dan Malaysia untuk bekerja sama menyelesaikan konflik Timur Tengah.

Situs lain yang memiliki hubungan dengan kaki tangan Yahudi adalah Facebook.Situs dengan 60 juta orang pengguna. Tahun 2010 mendatang diperkirakan bisa sampai 200 juta manusia dari seluruh dunia. Mereka akan berbondong-bondong membuka www.facebook.com.

Jika ingin bergabung maka cukup mengatur halaman profil dengan menulis secara detail data pribadi dan tentukan siapa yang bisa melihat halaman tersebut.

Seakan tidak perlu lagi telepon seluler dan email, pengguna situs ini bisa menemukan temannya yang hilang. Pengguna bisa juga "kecanduan" karena dapat tukar informasi, foto, atau sekadar main-main, membuang waktu saja.

“Ini sudah menjadi kebiasaan seperti Anda memilih pekerjaan,” kata pencipta situs ini. Dia melanjutkan bisa saja salah satu pengguna situs ini tidak tersentuh dengan pengguna lain yang sebenarnya sudah dikenal. “Facebook membuatnya mudah" tegasnya.

Pengguna situs bisa berhubungan dengan siapa pun atau menolaknya, tidak peduli bos atau bahkan orang tua, dapat ditolak menjadi komunitas oleh user.

Penemu dan pengelola situs ini ternyata anak muda kelahiran 14 Mei 1984. Mark Zuckerberg namanya. Seorang programer Amerika yang pernah membuat situs khusus bagi para mahasiswa pegiat komputer di Harvard. Majalah Forbes mengatakan dialah triliuner di bumi ini yang sangat muda.

Zuckerberg meluncurkan facebook pertama kali dari kamarnya di Harvard, 4 Februari 2004. Begitu cepatnya sukses di kampusnya itu. Sudah tahu berhasil, dia menyebarkan lagi facebook ke tempat lain.

Pertama dia mencoba masuk ke Stanford, Columbia, Yale, dan rumpunan sekolah Ivy lainnya di daerah Boston. Saat masuk musim semi di tahun itu dia sudah menyebarkan situs ciptaannya ke-45 sekolah.

Ternyata banyak yang berminat dengan Facebook. Karena Zuckerberg sudah banyak pengguna, penghasilan pun meningkat. Pada tanggal 24 Oktober 2007, perusahaan situs ini menjual 1,6% sahamnya ke perusahaan Microsoft seharga 240 juta dolar.

Selain sibuk mengurusi facebook, Mark Zuckerberg juga aktif di sebuah organisasi pemuda Yahudi bernama Alpha Epsilon. Perkumpulan ini menyatukan pemuda berbakat Yahudi dengan tujuan memperkuat ikatan komunitas Yahudi dan membantu sebagai jaringan antara sekolah dan karir.

Perkumpulan ini akan memimpin masa depan warga Yahudi Amerika Utara. Bahkan dikatakan "Tomorrow's Jewish leaders are in our chapters today," karena para anggota perkumpulan ini harus bertanggung jawab dan mendukung Yahudi, mempersiapkan diri menjadi pemimpin Yahudi masa depan.

Alpha Epsilon sangat vital sekali perannya dalam membentuk tren pemuda belakangan ini. Sepanjang sejarahnya, persaudaraan di organisasi ini dibuat untuk belajar.

Kelak mereka menjadi pemimpin bisnis, pendidikan, pemerintah, agamawan,  dan ilmuwan. Perkumpulan ini mendukung pendidikan pelajar, termasuk Zuckerberg, demi memperkuat komitmennya terhadap Israel.

Menanggapi kehadiran dua situs Yahudi itu, Al Muzammil Yusuf, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menuturkan, bahwa semua ini bagian dari peperangan informasi dan teknologi.

"Orang Yahudi itu musuh yang pandai maka kita harus pandai pula. Kalau licik kita harus waspada."

Dalam pandangan Wakil Ketua Komisi III DPR ini, adalah tidak mungkin memberi peluang untuk berhubungan dengan Israel. "Bisa mencederai perasaan umat Islam dan bangsa Indonesia yang anti penjajahan dan anti pelanggaran HAM," ujarnya.

Dia juga mengimbau umat Islam agar memperkuat barisan perjuangannya dalam perang ini. “Tentu saja dengan iman, ilmu, amal, persatuan umat, dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Jika di negara kita situs ini dibuat maka bisa kita larang," tegasnya. (Erdy Nasrul/em)
Category: Jihad Palestina | Views: 1404 | Added by: cykho | Rating: 4.5/2 |
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Entries archive
Our poll
Menurut Kalian Gimana WebsiteQ
Total of answers: 100
Site friends
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Copyright MyCorp © 2017Site managed by uCoz